PENGARUH PELAYANAN BAGASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA

FAJRUR RAHMAN, MUHAMMAD (2023) PENGARUH PELAYANAN BAGASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA. Diploma thesis, Politeknik Penerbangan Palembang.

[thumbnail of COVER - BAB II.pdf] Text
COVER - BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (286kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[thumbnail of BAB V - LAMPIRAN.pdf] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of SIMILARITY-38-47.pdf] Text
SIMILARITY-38-47.pdf - Accepted Version

Download (28kB)

Abstract

Transportasi udara menjadi salah satu pilihan utama, karena dianggap sebagai moda transportasi yang praktis, efisien waktu dan selalu mengutamakan kenyamanan penumpang. Pelayanan bagasi di bandar udara berperan penting dalam mewujudkan kenyamanan perjalanan penumpang pesawat dengan memberikan kepuasan terhadap pelayanan bagasi pada bandar udara tersebut. Kepuasan penumpang sendiri dapat dinilai dari baik atau buruknya pelayanan yang diberikan oleh Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan bagasi terhadap kepuasan penumpang di bandar udara Internasional Juanda. Desain penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang menggunakan populasi dan sampel dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan kepada penumpang lion air di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Dengan menggunakan analisis data, menggunakan berbagai macam uji seperti uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji normaltas (one sample kolmogorov smirnov), uji heteroskedastisitas, uji linearitas dan uji hipotesis (uji regresi linier berganda, uji t, dan uji koefisien determinasi). Hasil Penelitian ini menunjukan data bersifat normal dengan nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,200 ≥ nilai alpha (0,05). Berdasarkan hasil uji nilai signifikan didapatkan 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 8,319 > t tabel 1,972 dan hasil koefisien kolerasi sebesar 0.269 serta koefisien determinasi sebesar 26,9%. Sehingga dapat disimpulkan pelayanan bagasi memiliki pengaruh terhadap kepuasan penumpang.
Kata Kunci: Pelayanan Bagasi, Kepuasan Penumpang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Manajemen Bandar Udara
Depositing User: rara dwi prameswari
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:58
Last Modified: 29 Jul 2024 02:58
URI: http://repository.poltekbangplg.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item
View Item