ANALISIS KEBUTUHAN LAYANAN LOST AND FOUND TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDARA SULTAN MAHMUD BADDARUDIN II PALEMBANG

RIZVI, MUHAMMAD ILHAM (2024) ANALISIS KEBUTUHAN LAYANAN LOST AND FOUND TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDARA SULTAN MAHMUD BADDARUDIN II PALEMBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN PALEMBANG.

[thumbnail of COVER to BAB II_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf] Text
COVER to BAB II_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf] Text
BAB III_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf - Accepted Version

Download (559kB)
[thumbnail of BAB IV_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf] Text
BAB IV_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V to LAMPIRAN_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf] Text
BAB V to LAMPIRAN_MUHAMMAD ILHAM RIZVI.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[thumbnail of Similarity_MUHAMMAD_ILHAM_RIZVI.pdf] Text
Similarity_MUHAMMAD_ILHAM_RIZVI.pdf - Accepted Version

Download (14MB)

Abstract

Keluhan penumpang yang kehilangan atau mengalami kerusakan pada bagasi terhadap layanan lost and found sering terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh layanan lost and found terhadap kepuasan penumpang maskapai Lion Group di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang. Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif. Dalam menganalisis data penelitian dilakukan uji sampel menggunakan SPSS dan indeks kepuasan penumpang. Jumlah sampel penelitian yang digunakan mencakup 88 orang dengan margin of error 10% pada rumus slovin. Berdasarkan hasil penelitian, analisis layanan unit lost and found terhadap kepuasan penumpang dinilai dengan lima belas item pertanyaan dengan skala likert 1-5. Hasil pengujian statistik terhadap indikator menggunakan SPSS menunjukkan bahwa pengaruh layanan lost and found terhadap kepuasan penumpang berpengaruh signifikan, dengan nilai rata-rata 0,05. Nilai rata-rata responden menjawab 2,17-2,3 yang berada pada rentang kriteria 1,81 – 2,60 menyatakan tidak puas dengan layanan lost and found. Menurut ketentuan PM 41 tahun 2023 tentang standar pelayanan penumpang, diharapkan tersedianya fasilitas ruangan lost and found sebagai/tempat pelaporan bagasi yang hilang atau rusak di area kedatangan untuk meningkatkan efisiensi pelaporan kerusakan atau kehilangan barang.
Kata Kunci: layanan lost and found, kepuasan penumpang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Manajemen Bandar Udara
Depositing User: Admin MBU Poltekbangplg
Date Deposited: 16 Aug 2024 04:01
Last Modified: 16 Aug 2024 04:01
URI: http://repository.poltekbangplg.ac.id/id/eprint/160

Actions (login required)

View Item
View Item