Pratiwi, Hay (2024) OPTIMALISASI FUNGSI PERSONEL AMC MENUJU ZERO ACCIDENT DALAM PENERAPAN BATAS KECEPATAN KENDARAAN GSE DI BANDARA INTERNASIONAL JUANDA. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN PALEMBANG.
COVER - BAB II.pdf
Download (338kB)
BAB III.pdf
Download (244kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (472kB) | Request a copy
BAB V-LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
HAY PRATIWI - TURNITIN 7%.pdf
Download (7MB)
Abstract
Keselamatan penerbangan merupakan prioritas dalam lalu lintas kendaraan GSE di sisi udara khususnya di area service road. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab pelanggaran batas kecepatan kendaraan GSE di service road, menganalisis dampak yang ditimbulkan akibat pelanggaran batas kecepatan kendaraan GSE dan mengetahui prosedur pengawasan dan penegakan batas kecepatan kendaraan GSE oleh personel AMC dalam upaya mencapai zero accident di Bandara Internasional Juanda. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif untuk melakukan analisis mendalam terkait faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pengendalian personel AMC menuju zero accident batas kecepatan kendaraan GSE di Bandara Internasional Juanda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan 10 personel AMC, observasi langsung di lapangan, dan dokumentasi kegiatan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa fungsi pengendalian personel AMC belum optimal dikarenakan beberapa hal terkait jumlah personel AMC, fasilitas yang tersedia, dan human factor dari operator GSE sehingga terjadi beberapa pelanggaran batas kecepatan kendaraan GSE yang dapat menyebabkan suatu incident hingga accident.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Manajemen Bandar Udara |
Depositing User: | Admin MBU Poltekbangplg |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 01:36 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 01:36 |
URI: | http://repository.poltekbangplg.ac.id/id/eprint/169 |