KAJIAN MINAT PERUSAHAAN BER-IKLAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN DI AREA SISI UDARA DI BANDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI

AULIA, SISKA (2023) KAJIAN MINAT PERUSAHAAN BER-IKLAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN DI AREA SISI UDARA DI BANDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI. Diploma thesis, Politeknik Penerbangan Palembang.

[thumbnail of COVER - BAB II.pdf] Text
COVER - BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (156kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of BAB V - LAMPIRAN.pdf] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of SIMILARITY.pdf] Text
SIMILARITY.pdf - Accepted Version

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas garbarata di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani untuk menarik minat perusahaan beriklan. Upaya ini digunakan untuk meningkatkan pendapatan bandara Internasional Ahmad Yani. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara maupun dokumentasi sehingga penulis dapat memperoleh gambaran bagaimana minat perusahaan ber Iklan di Garbarata Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Minat perusahaan beriklan di Garbarata cukup minim, bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini dikarenakan faktor informasi mengenai penyewaan iklan ini tidak sampai kepada pihak calon pengiklan, dan penetapan biaya yang tinggi bagi calon pengiklan. Untuk meningkatkan minat iklan tersebut, maka diperlukan upaya maupun solusi bagi pihak Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sebagai cara untuk meningkatkan minat serta penyebarluasan informasi tentang sewa iklan tersebut, seperti peningkatan strategi promosi melalui beberapa sosial media yang harus di tingkatkan dan pengadaan sistem diskon, penurunan harga, atau fleksibilitas dimensi iklan untuk menarik minat perusahaan.

Kata kunci: Garbarata, Minat iklan, Strategi promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Manajemen Bandar Udara
Depositing User: rara dwi prameswari
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:54
Last Modified: 30 Jul 2024 02:54
URI: http://repository.poltekbangplg.ac.id/id/eprint/149

Actions (login required)

View Item
View Item